Wanita yang Jauh dari Surga Allah

28 March 2018 - Kategori Blog

Kedudukan wanita dalam Islam berada dalam posisi yang tinggi dan sangat dihormati. Tetapi, Rasulullah sendiri pernah menyatakan bahwa penduduk neraka yang terbanyak adalah dari golongan wanita =(

Maka walaupun Islam sendiri menganggap wanita itu mulia, tapi wanita punya banyak batasan dan aturan agar dirinya tetap menjadi mulia dan terhormat. Sesungguhnya batasan dan aturan Islam terhadap wanita itu adalah untuk melindunginya dan meninggikan derajatnya. Bukankah wanita sholehah adalah sebaik-baik perhiasan dunia ? =)
Perlu kita pelajari, apa saja sih yang membuat seorang wanita jauh dari surga-Nya ? Ternyata  ada tiga ciri wanita yang tidak akan mencium bau syurga, dan semuanya tertulis dalam hadist di bawah ini,
وَنِسَاءٌ كَاسِيَاتٌ عَارِيَاتٌ مُمِيلاَتٌ مَائِلاَتٌ رُءُوسُهُنَّ كَأَسْنِمَةِ الْبُخْتِ الْمَائِلَةِ
Yaitu para wanita yang: (1) berpakaian tetapi telanjang, (2) maa-ilaat wa mumiilaat, (3) kepala mereka seperti punuk unta yang miring.

Wanita yang berpakaian tetapi telanjang ini, ada beberapa penafsiran, di antaranya, wanita yang menutup sebagian tubuhnya tetapi membuka sebagian yang lain, wanita yang berpakaian tipis sehingga terlihat warna kulitnya, serta wanita yang dibeirkan nikmat oleh Allah tapi mengingkari dan enggan bersyukur.

Sedangkan untuk maa-ilaat tafsirannya adalah wanita yang menyisir rambutnya sehingga bergaya sambil berjalan berlenggak-lenggok seperti wanita naka, serta memakai parfum. Sedangkan untuk wa mumiilaat, wanita yang berjalan sambil menggoyang-goyangkan bahu dan pundaknya, serta menyisir rambut wanita lain sehingga bergaya.
Lalu seperti apa wanita dengan kepala seperti punuk unta ? Yaitu wanita yang sengaja memperbesar kepalanya dengan mengumpulkan rambut di atas atau dengan menambahkan sesuatu sehingga terlihat seperti punuk/sangguldi atas kepalanya. Astagfirullah, betapa seringnya kita melihat yang seperti ini bukan ? Dan ternyata Islam melarangnya =(
Maka setelah kita mengetahui ketiga hal ini yang menjauhkan kita dari surga, alangkah baiknya kita hindari dan jauhkan, agar kelak, Allah pun tak ragu memasukkan kita ke dalam surga-Nya.. Aamiin ya Rabbal alaamiin.

, , , , , , ,

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter