Tips Memilih Gamis Anak Yang Nyaman

09 September 2018 - Kategori Blog

Wanita muslimah yang paham syariat, akan memilih untuk mamakai gamis sebagai pakaian sehari-harinya. Tetapi jika seorang wanita sudah berkeluarga dan mempunyai anak perempuan, akan lebih baik untuk membiasakan si anak menutup aurat sejak dini.

Menutup aurat untuk anak memang belum diwajibkan, tetapi banyak para ibu yang sudah mengenalkan hal ini kepada anaknya. Salah satu baju anak yang menutup aurat yang banyak dijual sekarang ini adalah dalam bentuk gamis.

Lalu seperti apa sih gamis anak yang cocok untuk anak-anak yang aktif bergerak ? Kami coba rangkum tips memilih gamis anak berikut ini.

  1. Bahan gamis anak haruslah nyaman dan menyerap keringat. Jangan memilih bahan kain yang tebal dan kaku, karena anak pasti tidak nyaman memakainya. Bahan paling aman untuk gamis anak adalah Katun Jepang. Boleh juga cari gamis kaos untuk anak yang mudah berkeringat.
  2. Gamis anak jangan sempit ! Sebetulnya baju apapun untuk anak sebaiknya tidak sempit, agar fitrah anak untuk banyak bergerak tidak terganggu. Apalagi gamis memang seharusnya bersifat longgar dan tidak membentuk badan.
  3. Cari motif kain gamis anak dengan warna yang ceria. Anak biasanya tertarik dengan warna-warna yang cerah dan gambar-gambar yang lucu.
  4. Jika memungkinkan, cari gamis yang sama atau senada dengan gamis yang ibunya pakai (Gamis Couple ibu dan anak). Salah satu fitrah anak adalah meniru, dan si kecil pasti senang sekali kalau baju gamisnya sama dengan baju gamis ibunya 🙂

, , , , , ,

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter