Tips Agar Nyaman Memakai Gamis Syari

05 November 2018 - Kategori Blog

Masih banyak dari wanita muslimah yang menganggap pakaian gamis syari adalah pakaian yang ‘ribet’, tidak nyaman, gerah dan tidak leluasa untuk bergerak. Padahal sesungguhnya pakaian taqwa ini di perintahkan oleh Allah untuk dipakai justru untuk memudahkan, bukan menyulitkan. Sesungguhnya Islam itu mudah.

Lalu bagaimana sih supaya kita para wanita muslimah bisa memakai baju gamis yang syari dan tetap bisa beraktivitas dengan nyaman ? Cek tips berikut ini ya ukhti 🙂

Pertama, apa acara yang akan didatangi ? Kalau akan datang ke acara outdoor (di luar ruangan), pakailah gamis syari dengan bahan yang menyerap keringat seperti katun jepang atau kaos. Ketika tubuh berkeringat, dua bahan ini akan terasa nyaman dan menyerap keringat dengan baik.

Jika acara yang didatangi adalah acara yang diadakan di dalam ruangan ber-AC yang dingin, memakai bahan seperti maxmara atau satin, tidak masalah dan akan tetap terasa nyaman. Jadi sesuaikan bahan gamis syari dengan lokasi acara ya.

Kedua, sesuaikan model gamis dengan aktivitas harian. Jika sehari-hari terbiasa mengendarai sepeda motor, gamis yang tidak terlalu lebar mungkin akan lebih cocok daripada gamis dengan model umbrella/klok/payung. Gamis yang terlalu lebar mungkin bisa jadi berbahaya jika dipakai naik motor.

Gamis super lebar seperti gamis umbrella, cocok untuk digunakan di acara santai yang butuh banyak gerak, misalnya di acara ulang tahun anak, atau acara rekreasi di tempat wisata. Apalagi jika membawa anak kecil yang suka lari sana-sini, butuh gamis syari yang tidak membatasi gerakan.

Ketiga, untuk ibu yang masih menyusui, gamis dengan bukaan depan adalah wajib. Sebagian besar gamis sekarang dibuat dengan kancing di depan atau resleting di depan, sehingga sangat memudahkan untuk ibu menyusui. Untuk ibu hamil, pilih gamis yang tidak ketat di bagian perut (apalagi yang sudah membesar perutnya), sehingga nyaman dipakai bumil untuk beraktivitas. Gamis dengan model floi di depan biasanya akan nyaman untuk ibu hamil. Hamil dan menyusui bukan alasan untuk tidak bergamis syari 😉

 

, , , , , , ,

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter