Standar Ukuran Gamis Untuk Wanita

01 October 2018 - Kategori Blog

Setiap produsen gamis, akan mengeluarkan ukuran gamisnya sendiri yang berbeda dengan merk lain. Ukuran gamis tiap merk pastinya sudah melalui berbagai riset dan akhirnya ditentukan berdasarkan standar tinggi dan berat badan wanita Indonesia.  Dan jika ingin membeli gamis online, wajib untuk  mengetahui ukuran tubuh kita sendiri untuk dicocokkan dengan ukuran gamis merk yang ingin dibeli.

Sebagian produsen hanya membuat satu ukuran gamis, dikenal dengan istilah All-Size. Gamis all-size ini juga berbeda-beda tiap merk, berkisar dari lingkar dada 90-110 dengan panjang gamis 130-140 cm. Produsen gamis yang membuat gamis dengan beberapa ukuran biasanya juga masuk ke range size tersebut.

Lalu apa yang dimaksud lingkar dada dan panjang gamis ? Bagaimana cara menghitungnya ? Coba kita lihat di gambar di bawah ini ya.

Gambar tersebut bisa menjadi panduan untuk mengukur lebar/lingkar dada dan panjang gamis. Jika lingkar dada kamu 96 cm, berarti lingkar dada gamis yang dibeli tidak boleh dibawah angka tersebut (pasti tidak cukup). Jika gamis yang kamu beli mempunyai LD 104 cm, maka kemungkinan besar gamis tersebut akan kebesaran di tubuh kamu.

Lalu berapa ukuran gamis DASMUSLIM yang dijual di web marania  gamis ini ? Silahkan cek tabel berikut ya.

Kira-kira kamu pakai ukuran apa ? Owner pakai ukuran S dengan panjang yang sudah pas 138 cm, jadi tidak perlu dipendekkan. Untuk info, wanita dengan BB dibawah 45kg biasanya pakai size gamis DAS SS/XS, walaupun tergantung juga dengan tinggi badannya. Khusus untuk size xxl dengan ld 108cm, ada tambahan harga +10rb.

Untuk merk Gamis LATASHA, hanya ada satu size yaitu LD 100 cm. Tapi gamis ini ada karet di pinggang belakang, jadi tidak akan terlihat terlalu kebesaran jika dipakai wanit yang LDnya tidak sampai 100 cm.

Semua produk gamis kami sudah dilengkapi dengan keterangan ukuran, bahan dan detail lainnya. Jika ada pertanyaan silahkan wa lewat link ini –> https://bit.ly/2Rb4dAF

 

 

, , , , , , , ,

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter