Model Gamis Favorit Muslimah Indonesia

04 September 2018 - Kategori Blog

 

Sekarang ini, banyak sekali jenis dan ragam model gamis beredar di Indonesia. Alhamdulillah, berkat semakin banyak dan luasnya dakwah Islam di Indonesia, semakin banyak pula muslimah yang berhijrah dengan menutup auratnya, lalu mulai menggunakan gamis untuk kegiatan hariannya. Allahu Akbar !

Begitu banyaknya merk gamis yang beredar di Indonesia, melahirkan keragaman model gamis yang sangat banyak. Dari satu merk saja bisa muncul beberapa model gamis.

Diantara model gamis yang banyak disukai muslimah indonesia, antara lain :

  • Model Gamis Umbrella / Klok. Cirinya bagian bawah gamis ini lebar, dengan lingkar bawah sekitar 3 sampai 4 meter. Gamis lebar seperti ini sangat disukai muslimah berhijab karena leluasa untuk bergerak dan memberi kesan cantik dan anggun.
  • Model gamis A Line. Gamis ini bagian bawahnya tidak terlalulebar seperti umbrella, lingkar bawahnya hanya sekitar 1,5 sampai 2,5 meter saja. Gamis ini tetap memberikan keleluasaan bergerak, dan disukai banyak muslimah yang biasa menggunakan motor, karena tidak khawatir kainnya tersangkut di mesin.
  • Gamis dengan potongan di pinggang. Hampir semua gamis mempunyai potongan dipinggangnya. Kadang dilengkapi dengan karet di sekeliling atau di belakang pinggangnya, atau ada tali yang bisa diikat ke belakang. Gamis dengan karet dan/atau tali ini memungkinkan dipakai oleh muslimah bertubuh kurus ataupun yang berisi (fleksibel). Ada juga gamis tanpa karet dan tali, tapi terdapat floi di depan atau sekeliling gamis, dimulai dari cutting pinggangnya.
  • Gamis tanpa potongan /cutting di pinggang. Gamis los seperti ini cocok sekali untuk yang bertubuh besar atau curvy, karena potongannya akan menyamarkan bentuk tubuhnya.
  • Gamis bukaan depan. Hampir semua gamis mempunyai bukaan di bagian depannya, baik itu resleting atau pun kancing, sehingga hampir semua gamis bisa dipakai oleh busui (ibu menyusui).

Gamis yang beredar di pasaran, bisa merupakan gabungan dari beberapa model gamis, misalnya gamis umbrella dengan tali, atau gamis A Line denga karet belakang, dsb. Untuk wanita muslimah yang sedang hamil, disarankan mencari gamis dengan floi di depan yang dapat memberikan ruang untuk perut yang membesar.

 

, , , , ,

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter