Ide Dan Peluang Usaha Untuk Wanita Muslimah

22 September 2018 - Kategori Blog

Muslimah zaman sekarang, punya banyak kesempatan dan  peluang untuk mandiri secara finansial. Teknologi yang berkembang pesat membuka begitu banyak pintu kemudahan berwirausaha, bahkan bisa dikerjakan dari rumah. Berikut kami berikan beberapa ide usaha untuk sahabat muslimah đŸ™‚

1. Usaha membuat kue dan makanan/masakan lainnya. Kalau kamu punya skill memasak atau membuat kue yang mumpuni, coba deh dijadikan bisnis. Mulailah berjualan dari teman-teman dekat atau lewat sosial media, kalau produkmu enak, maka teman-temanmu akan dengan senang hati memberikan review yang bagus dan menyebarkan ke teman-teman lainnya.

2. Jual Beli Online. Suka jualan ? Wah, di era serba internet ini, berjualan begitu mudah ! Kamu bisa jualan di sosial media, grup-grup wa, atau komunitasmu. Produknya bisa macam-macam, bisa produk muslimah seperti hijab, gamis atau mukena, bisa juga produk lainnya seperti makanan, kosmetik atau peralatan rumah tangga. Sekarang ini banyak sekali produsen yang gencar mencari reseller atau marketer untuk membantu memasarkan produk mereka.

3. Penulis. Kalau kamu punya hobi menulis, coba deh buat blog lalu masuk ke komunitas blogger. Kamu bisa dapat lingkungan baru yang behobi sama, yaitu menulis. Disitu kamu akan dapat tugas-tugas yang akan melatih skill menulis kamu. apakah menulis blog bisa menghasilkan ? Bisa banget ! Di komunitas blogger biasanya ada yang bisa mengajari kamu agar blog-mu menghasilkan.

4. Make Up Artist. Kamu suka dandanin orang lain dan mereka selalu puas dengan hasilnya ? Wah, cocok deh jadi make-up artist ! Usaha ini lagi booming sekarang, dan banyak sekali peminatnya. Jangan lupa tampilkan hasil karya kamu di media sosial agar banyak orang yang tertarik menggunakan jasamu.

5. Membuka Salon Muslimah. Usaha satu ini membutuhkan modal yang cukup besar, tapi jika dijalani dengan tekun dan baik, akan bisa menghasilkan profit yang juga besar. Butuh passion di bidang kecantikan dan kesehatan bagi yang menjalaninya. Salon Muslimah bisa jadi merupakan pengembangan dari usaha Make-Up Artist.

6. Menjadi Produsen Produk Muslim. Hm, produsen apa nih ? Ya bisa apa saja. Bisa pakaian muslimah, jilbab, atau bahkan kaos kaki dan ciput. Menjadi produsen butuh pengalaman, jam kerja yang tinggi dan kerja keras untuk bisa berhasil, jadi jangan terburu-buru ingin mencicipi sukses ya.

7. Membuka kursus. Suka masak tapi merasa gak bisa jualan ? Bikin kursus saja ! Suka jahit tapi belum mampu produksi sendiri ? Bikin kursus saja ! Banyak kok wanita yang ingin terus belajar dan menambah keahlian baru. Jadi daripada keahlianmu tidak menghasilkan apa-apa, ayo berbagi ilmu dengan muslimah lainnya.

8. Usaha Desain Grafis. Kalau kamu punya keahlian membuat desain-desain kartu undangan, kartu nama, logo dan segala printilan untuk promosi, bisa banget kamu jual keahlian kamu itu lho. Dengan menjamurnya usaha toko online sekarang ini, jasa desain kamu pasti sangat dibutuhkan.

9. Sewa mainan dan perlengkapan bayi. Bingung ya, box bayi bekas si adek mau dijual kemana  ? Jangan dijual dulu, coba sewakan teman yang baru punya bayi. Sekalian deh mainan-mainan punya si kecil dulu yang sudah tidak dipakai lagi disewakan juga untuk jangka waktu tertentu. Rumah bersih, barang tetap hal milik kita dan bisa menghasilkan uang kan ?

Sedikit tips dari kami untuk muslimah yang ingin menjalankan usaha, pelajari fiqih-fiqih yang berhubungan dengan transaksi jual beli dan muamalah lainnya, agar transaksi yang terjadi di dalam usaha kamu halal dan berkah.

, , ,

There are no comments yet, add one below.

Berikan Komentar/Review Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Form yang wajib di isi ditandai *

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter